arradyscode

http://www.arradyscode.com

Welcome to arradyscode.
Share algorithms, logic and codes of programming languages.

Fungsi "extract()" pada PHP yang terlupakan

Tutorial kali ini sebenarnya hanya opini saya saja, awalnya saya melihat-lihat coding yang dibuat oleh teman-teman saya yang masih berstatus mahasiswa baru. Pada coding tersebut saya melihat pengulangan-pengulangan yang mungkin menurut saya sedikit mubazir, Biasanya hal-hal seperti ini disebabkan karena belum/tidak tahu bahwa ada fungsi yang dapat menghandle tujuan yang diinginkan.
Coding tersebut kira-kira seperti ini:
<?php
  $nama   = $_POST['nama'];
  $alamat = $_POST['alamat'];
  $telpon = $_POST['telpon'];
  $kota   = $_POST['kota']
  .....
  mysql_query("INSERT INTO peserta VALUES('$nama','$alamat','$telpon','$kota')");
Saya sempat berpikir, jika dalam sebuah form terdapat belasan field saja, dan didaftarkan seperti ini, berapa baris yang terbuang sia-sia. Oleh karena itu saya menulis tutorial ini, hanya untuk memberikan kabar gembira bagi yang masih menggunakan cara tersebut, bahwa $_POST sekarang ada extract() nya,,
contoh penggunaan:
<?php
  extract($_POST);
  mysql_query("INSERT INTO peserta VALUES('$nama','$alamat','$telpon','$kota')");
Satu baris yang dapat mewakili semua baris diatas.
Menjadi pertanyaan sekarang, apakah cara pertama salah? Tentu jawabannya tidak, jika Anda hanya ingin mengambil beberapa value saja misalnya, maka cara diatas dipakai, tetapi jika dalam sebuah form, semua value dari setiap element dalam form ingin diambil, maka saya rasa penggunaan extract() akan lebih efesien.
Namun, semua programmer memiliki gaya codingnya sendiri,, kembali kepada masing-masing.

Terbaru di blog ini:

Mungkin Anda juga ingin membaca:

Berkomentarlah sesuai topik.

3 komentar

Gunakan kode berikut untuk menambahkan emoticon ke komentar:
:)
:(
=(
^_^
:D
=D
|o|
@@,
;)
:-bd
:-d
:P
:ngakak:

Untuk menuliskan Syntax: [code] code disini [/code]

Untuk menuliskan Quote: [quote] quote disini [/quote]

Berkomentarlah sesuai topik